SELAMAT DATANG

PENDAFTARAN JALUR KIP KULIAH CALON MAHASISWA BARU ASM ARIYANTI TA 2022/2023 BELUM DIBUKA.

ASM Ariyanti menerima Pendaftaran Jalur KIP Kuliah TA 2022/2023.

Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru TA 2022/2023 melalui Jalur Umum (Non KIP Kuliah), silahkan klik disini  atau klik link berikut untuk menuju halaman pendaftaran online pmbonline.ariyanti.ac.id

Informasi tentang pendaftaran bisa mengunjungi website di asm.ariyanti.ac.id, atau menghubungi Bagian Pendaftaran kami melalui Whatsapp :

- Admin Whatsapp 1 : Klik Disini

- Admin Whatsapp 2 : Klik Disini

 TERIMA KASIH ATAS PERHATIANNYA.

 

 

PENDAFTARAN MAHASISWA BARU JALUR KIP KULIAH 2022

DESKRIPSI

Persyaratan untuk mendaftar Program KIP Kuliah Tahun 2022 adalah sebagai berikut:

  1. Penerima KIP-KULIAH adalah siswa SMA atau sederajat yang lulus atau akan lulus pada tahun berjalan atau telah dinyatakan lulus maksimal 2 tahun sebelumnya, serta memiliki NISN, NPSN dan NIK yang valid;
  2. Memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan ekonomi yang didukung bukti dokumen yang sah;
  3.  Siswa SMA/ SMK/ MA atau sederajat yang lulus  pada tahun berjalan  dengan  potensi akademik baik dan mempunyai Kartu KIP;
  4. Siswa SMA/ SMK/ MA atau sederajat yang lulus  pada tahun berjalan  dengan  potensi akademik baik dan mempunyai Kartu Keluarga  Sejahtera;
  5. Lulus seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui semua jalur masuk Perguruan Tinggi dan diterima di PTN atau PTS pada Program Studi yang telah terakreditasi.
KETENTUAN DAN SYARAT CALON
  1. Warga Negara Indonesia
  2. Pendaftar adalah siswa-siswi berprestasi yang sedang menempuh pendidikan kelas XII SMA/ MA/ SMK Negeri/Swasta Tahun Ajaran/Akademik (2020/2021/2022).
  3. Pendaftar seleksi mempunyai kesempatan untuk melanjutkan studi di ASM Ariyanti meliputi:

Program Diploma (D-3) yang ditawarkan adalah : Program Studi Sekretari dan Manajemen Administrasi

  • Pendaftar berasal dari keluarga kurang mampu, ditunjukkan dengan KIP/Surat Keterangan Tidak Mampu yang disahkan oleh Dinas Sosial.
  • Ketentuan penempatan program studi bagi penerima beasiswa program ini menjadi kewenangan mutlak Direktur ASM Ariyanti dan tidak dapat diganggu gugat.

PROSEDUR PENDAFTARAN

  1. Pendaftar mengisi formulir secara online di web https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/Tahapan Pendaftaran KIP Kuliah:
    • Siswa dapat langsung melakukan pendaftaran secara mandiri di web Sistem KIP Kuliah pada laman kip-kuliah.kemdikbud.go.id atau melalui KIP Kuliah mobile apps*;
    • Pada saat pendaftaran, siswa memasukkan NIK, NISN, NPSN dan alamat email yang valid dan aktif;
    • Sistem KIP Kuliah selanjutnya akan melakukan validasi NIK, NISN dan NPSN serta kelayakan mendapatkan KIP Kuliah**;
    • Jika proses validasi berhasil, Sistem KIP Kuliah selanjutnya akan mengirimkan Nomor Pendaftaran dan Kode Akses ke alamat email yang didaftarkan;
    • Siswa menyelesaikan proses pendaftaran KIP Kuliah dan memilih jalur seleksi yang akan diikuti.
    • Bagi calon penerima KIP Kuliah yang telah dinyatakan diterima di Perguruan Tinggi, dapat dilakukan verifikasi lebih lanjut oleh Perguruan Tinggi sebelum diusulkan sebagai calon mahasiswa penerima KIP Kuliah.

    * segera tersedia di Google Play Store
    ** NIK digunakan untuk memperoleh informasi tentang sosial ekonomi di Data Terpadu Kesenjangan Sosial (DTKS) Kemensos. Siswa yang tidak/belum terdaftar di DTKS harus melengkapi data ekonomi dan aset.

  2. Pendaftar mengisi formulir online di web pmbasm.ariyanti.ac.id
  3. Pendaftar mngerjakan Tes potensi Akademik secara online di link berikut
  4. Kartu peserta dicetak pada kertas putih ukuran A4 dan ditandatangani oleh pendaftar.
  5. Peserta mengumpulkan semua berkas persyaratan baik datang langsung maupun via pos. Adapun persyaratan berkas adalah sebagai berikut:
  • Cetak Formulir pendaftaran pada sistem KIP-KULIAH
  • Fotocopy Kartu Indonesia Pintar (KIP)
  • Fotocopy E-KTP
  • Fotocopy Kartu Keluarga
  • Fotokopi Kartu Indonesia Pintar (KIP)
  • Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) yang disahkan oleh Dinas Sosial (jika bukan penerima KIP/BSM).
  • Surat Keterangan Penghasilan Orang tua/Wali yang dilegalisir sampai kelurahan atau slip gaji orang tua yang distempel instansi.
  • Fotokopi KK terbaru.
  • Fotokopi rekening listrik bulan terakhir.
  • Bukti pembayaran PBB dari orang tua/wali.
  • Screenshoot hasil upload foto mahasiswa di SIM SIM KIP-K.
  • Screenshoot hasil upload foto keluarga di SIM SIM KIP-K.
  • Screenshoot hasil upload foto rumah tampak depan di SIM SIM KIP-K.
  • Screenshoot hasil upload foto ruang keluarga di SIM SIM KIP-K.
  • Screenshoot hasil upload KIP di SIM KIP-K.

Semua berkas dimasukkan dalam map, Kirim ke Kampus ASM Ariyanti - UP Bagian Kemahasiswaan, Jl. Pasir Kaliki 127-131, Cicendo, Bandung 40173

BERKAS DITERIMA PALING LAMBAT TANGGAL 20 JULI 2021.

PROSES SELEKSI

Proses seleksi menjadi wewenang dari panitia dan tidak dapat diganggu gugat.

PENGUMUMAN

Pengumuman Hasil seleksi akan diumumkan melalui web : asm.ariyanti.ac.id

Pendaftaran Mahasiswa Baru ASM Ariyanti T.A 2021/2022 telah dibuka.

Akademi Sekretari dan Manajemen Ariyanti (ASM Ariyanti) menerima lulusan SMA/SMK/STM/MA, Paket C, D1, D2, dan D3/Politeknik/Akademi yang ingin pindah jurusan. Biaya kuliah terjangkau dan dapat diangsur.

Waktu Pendaftaran

GELOMBANG MASA PENDAFTARAN UJIAN SARINGAN MASUK (TPA)
I Januari - Juni 2021 Ujian Saringan Masuk (TES POTENSI AKADEMIK) dilaksanakan secara online di pmbonline.ariyanti.ac.id sesuai jadwal gelombang pendaftaran.
II Juni - Juli 2021
III Juli - Agustus 2021
IV Agustus - Oktober 2020

CARA DAFTAR

Silahkan melakukan pendaftaran online di pmbonline.ariyanti.ac.id atau kliki tautan ini.

ALAMAT ASM ARIYANTI

Kampus Ariyanti Lt. 2 : Jl. Pasirkaliki 127-129-131 Bandung 40173.
 

PERSYARATAN PENDAFTARAN

  1. Membayar Uang Pendaftaran Rp. 155.000.
  2. Bagi Siswa ranking 1-5 dikelasnya khusus lulusan tahun akademik berjalan, bebas biaya pendaftaran (syarat: menyerahkan fotocopy raport) terlebih dahulu ke Bagian Pendaftaran ASM Ariyanti sebelum melakukan pendaftaran online.
  3. Fotokopi Ijazah yang telah dilegalisir (SMA/SMK/MA)
  4. Fotokopi SKHU yang telah dilegalisir (SMA/SMK/MA)
  5. Pasfoto berwarna terbaru ukuran 3×4 sebanyak 2 lembar.
  6. Fotocopy KTP satu lembar
  7. Fotocopy KK satu lembar

*catatan : Jika Ijazah dan Transkrip nilai belum dilegalisir, silahkan membawa Aslinya untuk diperlihatkan ke Petugas Pendaftaran

  1. Calon mahasiswa membayar Uang Pendaftaran Rp 150.000 melalui transfer ke Rekening Bank Permata ke No. Rek. 00303260412 atas nama YAYASAN PENDIDIKAN ARIYANTI.
  2. Calon mahasiswa mengisi formulir pendaftaran online dan mengupload Pas Photo serta Bukti Transfer di Formulir Pendaftaran.
  3. Setelah selesai mengisi formulir pendaftaran, Calon Mahasiswa mengkonfirmasi pendaftaran melalui Whatsapp atau SMS ke nomor 0895-3517-94422.
  4. Calon Mahasiswa bisa langsung melakukan Registrasi/Daftar Ulang setelah mengisisi Formulir Pendaftaran.
  5. Biaya Registrasi dapat di transfer ke Rekening BCA 8480242875 a.n Rangga Satriana.
  6. Calon Mahasiswa konfirmasi ke nomor 0895-3517-94422 setelah melakuakn transfer Biaya Registrasi.
  7. Calon mahasiswa tidak perlu melakukan Tes Potensi Akademik (TPA) melalui laman pendaftaran ini. TPA akan diinfokan selanjutnya.